DO YOU STILL LOVE ME? #FF2IN1

15 Oct

Aku membuka kembali sebuah kotak berwarna coklat, sebuah foto dan catatan tanganmu mengingatkan aku pada kisah kita. Satu tahun berjalan terlalu singkat untuk merasakan bahwa kita sanggup menjalani ini semua.

***2012***

Sama seperti malam-malam sebelumnya, aku masih memikirkanmu, ya masih memikirkanmu. Lalu kubuka akun FB-mu, membaca pesan-pesan dinding yang ada diprofilmu. Entah dari siapa, bahkan aku tak pernah mengenal mereka, selain teman-teman sekelas dan teman bermainmu.

Lalu aku menulis pesan terakhir di akun FB-mu…

“Aku merindukanmu dan selalu begitu… Semoga kita dapat melalui ini dan saat aku kembali, kau akan ada untukku dan memelukku selamanya”

Tak pernah ada balasan untuk itu…

Timbul tanya dibenakku “Masihkah kau mencintaiku?”

***2010***

Malam itu masih terlalu dini untuk kembali ke rumah, aku mengajakmu ke sebuah tempat yang disebut “Bukit Bintang”, kau menatapku tajam seolah tak ingin kehilanganku. Aku baru saja lulus sekolah menengah atas dan kamu baru menginjakkan kaki dikelas tiga.

“Donna, aku akan lanjutin kuliah di Jogya” ucapku.

“Iya, aku tau” jawabmu singkat.

“Apa kita sanggup jalani ini?”

“Rico, kamu sayang kan sama aku?” tiba-tiba kamu menanyakan hal yang kita sama-sama tau jawabanya.

“Tentu saja aku sayang sama kamu” jawabku meyakinkanya.

“Jika kamu sayang sama aku, jangan pernah menanyakkan hal itu lagi. Kita pasti mampu jalani ini semua. Pasti” lalu ia memelukku kencang.

Aku menatap langit yang bertabur bintang, wajar tempat ini disebut ‘Bukit Bintang” aku bahkan bisa melihat hingga ke sudut terluar langit yang begitu luas. Malam ini menjadi alasan kenapa aku harus kembali. seseorang menungguku disini.

***

Suara klakson bus memberi tanda bahwa aku harus segera masuk, wanita itu berdiri didepanku dengan wajah tertunduk, matanya terlihat berkaca-kaca. Aku memeluk wanita itu dengan lembut sambil membelai rambutnya.

“Aku pasti kembali, kita akan bersama lagi” ucapku.

“Aku akan menjaga cinta kita disini dan aku akan menunggu hingga kamu kembali, Rico” lalu perlahan air matanya menetes dibahuku.

“Kita pasti mampu jalani ini semua, pasti” ucapku.

Gadis itu terdiam tanpa kata. “Aku harus pergi sekarang” lalu aku mengecup keningnya dan beranjak menuju bus yang dari tadi menungguku.

Donna masih tertunduk. aku tau apa yang ia rasakan, sama seperti apa yang aku rasakan saat ini, aku akan meninggalkan seseorang yang sangat aku cintai disini dan aku akan sangat kehilangan.

Itulah saat terakhir aku melihat Donna.

***2012***

Sudah larut malam, kuperhatikan jam dinding menunjukan pukul 23.15. Aku baru saja berbaring dikamar kostku yang dipenuhi hiasan dinding dari kulit kayu, khas Kalimantan, tempatku berasal.

Tuuutttt….. Tuuuttttt…. Tuuutttttt…..

Sebuah pesan singkat masuk dihp nokia 3315 pemberian ayahku saat aku ingin berangkat ke jogya dua tahun lalu.

Sebuah nomer baru yang tak pernah kukenal.

“Rico ya? Sorry ganggu malem-malem, gw Dimas. Gw cuma mau bilang, lu jangan ganggu Donna lagi. Gw udah jadian sama dia”

Aku menegaskan diriku, membaca kembali pesan singkat itu. Jantungku seakan berhenti seketika.

Terbesik dipikiranku “Mana janjimu?”, “Apa maksud dari semua ini”, “Apa kamu sudah tidak mencintaiku lagi?”
Aku meletakkan hp pemberian ayahku itu dan menghempaskan tubuhku kekasur. Aku menatap langit-langit kamar “Semua akan baik-baik saja” pikirku. Dan aku akan mulai melupakan dua tahun yang kulewati bersama Donna.

@OchenV

Leave a Reply

studentnurseanonymous

stories, rants, tips and tricks for all the student nurses just trying to get by.

Storyshucker

A blog full of humorous and poignant observations.

Sindy Agusrini

cumbui aku dengan intelektualitasmu

Mr. Ice Cream

Cool, Sweet and Smooth

Azza's Note

Semoga menjadi 'penghibur' atau setidaknya bisa 'menemani' :)v

A Nomadian

Wandering around, seeking comfort anywhere it could be.

awalia nurizka

Catatan Awal

Her Journey to Eternity

Wretched Sinner, Justified

Bintang Bumoe

★|@bintangbumoe|♡Apakah kamu bisa mencintai langit yang berganti warna seperti aku mencintai hujan yang selalu sama?♡|bintangbumoe90@gmail.com|★

Awesome Life

Awesome Photos Awesome Words

